Dot Pen Marking untuk Traceability Part

Dot peen marking adalah metode penandaan yang ideal untuk membuat kode 2D pada material logam. Kode 2D yang dimaksud adalah data matrix / QR Code / Micro QR Code yang dapat menyimpan sejumlah data. Dengan menggunakan mesin dot peen marking, Anda dapat membuat berbagai bentuk kode 2D dengan ukuran, karakter, dan kedalaman yang berbeda

Tentunya dalam dunia industri, penggunaan Dot Pen Marking kini sangat diperlukan untuk Traceability part (keterlacakan).

Contoh Penggunaan Dot Pen Marking

Bagaimana Cara Kerja Dot Pen Marking?

Mesin dot peen marking bekerja dengan menggunakan sebuah stylus atau pin yang digerakkan secara pneumatik untuk mencap (peen) permukaan benda kerja sehingga membentuk serangkaian titik-titik. 

Stylus bergerak dalam arah X dan Y untuk menghasilkan serangkaian titik dengan sangat tepat pada resolusi 0,025 mm. Anda dapat mengontrol kualitas dan kedalaman marking dengan membuat penyesuaian pada pengaturan marking, tekanan udara, jarak titik, dan jarak bebas antara stylus dan permukaan benda kerja.

Contoh Dot Pen Marking yang Dijual di Indonesia

1. Vector VM1210 Air Pen Marking Machine

Vector VM1210 Air Pen Marking Machine memberikan penandaan semi permanen pada berbagai jenis logam, termasuk baja, baja tahan karat dan aluminium, serta plastik dan bahan non-logam lainnya. 

2. Vector VM2020 Air Pen Marking Machine

Vector VM2020 dirancang dengan ukuran bodi yang praktis (145×115×103mm) dan dapat menandai karakter, simbol, dan kode 2D dalam rentang penandaan terluas (60×30mm) daripada produk Vector lainnya.

3. Vector VM2030 Ultrasonic Pen Marking Machine

Vector VM2030 menggunakan daya ultrasonik untuk menggetarkan stylus tanpa perangkat udara. Anda dapat langsung menggunakan mesin setelah terhubung ke sumber listrik.  

4. Vector VM6040 Electromagnetic Pen Marking Machine

 

Vector VM6040 menggunakan daya elektromagnetik untuk menggetarkan stylus tanpa perangkat udara. Anda dapat langsung menggunakan mesin setelah terhubung ke sumber listrik.  

Kekuatan marking dapat disesuaikan dalam 14 level. Terlepas dari kekerasan benda kerja (work-piece), Operator dapat menandai karakter dan 2D code di area 60x60mm dengan tingkat kedalaman yang diinginkan.

Undangan Event Yakin Maju

Melalui email ini, PT Yakin Maju Sentosa mengundang Bapak/Ibu untuk mengeksplor manfaat dari Dot Pen Marking Machine melalui Live Demo & Uji Coba Gratis dengan menghadiri Event kami yang akan diadakan pada:

Tanggal: Selasa, 24 September 2024
Waktu: 13.00 s/d 15.00 WIB
Tempat: Showroom PT Yakin Maju Sentosa (Karawang Sentra Bizhub)
Jl. Teluk Jambe Raya Blok C No. 15

>>> Klik Disini Untuk Daftar Event <<<

Principal VECTOR kami dari Jepang akan hadir untuk membahas mengenai hal apa saja yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih cara melakukan penandaan pada komponen produksi untuk Traceability, dan solusi yang diberikan Dot Peen Marking Machine.

Setelah mengikuti event ini, peserta akan memahami bagaimana Dot Pen Marking Machine dapat menjadi solusi tepat untuk traceability part dengan segala kelebihannya yang ada, beserta cara penggunaannya yang mudah.

Kami juga akan menampilkan berbagai produk unggulan berkualitas mulai dari alat-alat ukur digital, wireless digital mikroskop, AC panel, laser cleaning, laser marking, dan lainnya. Selain live demo, Anda juga bisa konsultasi GRATIS yang akan langsung dijawab oleh tim technical support dari Yakin Maju.

Segera daftarkan diri Anda sekarang juga untuk mendapatkan pengetahuan komperhensif dari ahlinya! Silahkan hubungi kami untuk pertanyaan maupun bantuan lebih lanjut.

>>> Klik Disini Untuk Daftar Event <<<

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami untuk berdiskusi seputar kebutuhan dot peen marking di perusahaan Anda.

Tim kami akan segera membantu.